Minggu, 05 Oktober 2014

5 Feature Baru Windows 10

Sebagaimana telah diketahui, Windows 10 adalah upaya Microsoft untuk “memperbaiki” sistem operasi sebelumnya, Windows 8, yang oleh banyak pengamat dan praktisi dianggap produk gagal. Adopsi Windows 8 terbilang sangat lambat, bahkan hanya mencakup 8% dari seluruh Windows yang ada di tangan konsumen saat ini.
“Selain tingkat adopsi yang rendah, kesalahan lain pada Windows 8 adalah terlalu banyak kesalahan teknis dalam perancangan desain antarmukanya. Windows 8 mencoba menyesuaikan diri untuk pengguna desktop dan layar sentuh, tapi malah gagal memuaskan keduanya,” kata Mark Skilton (Professor of Practice, Warwick Business School).
Menurut Skilton, dari preview awalnya, Windows 10 merupakan langkah yang tepat bagi Microsoft untuk mempertahankan posisinya sebagai penguasa pangsa pasar sistem operasi desktop. Salah satu keputusan yang ia puji yaitu mengembalikan Start Menu yang sempat hilang di Windows 8.
Inilah lima feature baru Windows 10 yang sebagian di antaranya sebetulnya hanya memunculkan kembali feature lama di Windows 7 yang hilang atau menyempurnakan feature yang sudah ada di Windows 8.
1. Kembalinya Start Menu
Sempat hilang di Windows 8, kini Start Menu kembali hadir untuk memudahkan pengguna desktop dalam membuka aplikasi. Tapi, Start Menu di Windows 10 muncul dengan desain baru, dengan pilihan aplikasi yang lebih terbatas serta kombinasi dengan live tiles khas Windows 8.
windows-10-start-menu
2. Semua aplikasi berada di dalam window
Pada Windows 8, semua aplikasi yang berbasis Modern UI (diunduh dari Windows Store) otomatis akan tampil dalam format full screen. Tapi, di Windows 10, aplikasi-aplikasi ini berjalan di dalam window yang bisa disesuaikan ukurannya (maximize/minimize), seperti halnya di Windows versi sebelumnya.
windows-10-app
3. Snapshot empat aplikasi sekaligus dalam satu layar
Windows 10 menawarkan layout “quadrant” yang baru; memungkinkan empat aplikasi sekaligus untuk diambil snapshot-nya (dengan fungsi Snap) dan ditampilkan secara bersamaan. Aplikasi lainnya juga tetap dapat dijalankan di layar.
windows-10-snap
4. Tombol Task View yang baru
Tersedia tombol Task View di taskbar untuk berganti secara cepat antara berkas-berkas yang terbuka dan akses cepat ke layar desktop mana pun yang ada (termasuk virtual desktop).
windows-10-taskbar
5. Multiple desktop
Windows 10 memungkinkan untuk membuat beberapa virtual desktop dan menampilkannya bersebelahan di salah satu desktop. Lebih mudah untuk berpindah dari satu layar ke layar lainnya.
windows-10-multiple-desktop








Download windows 10 : disini







0 komentar:

Posting Komentar